Laman

Senin, 07 April 2014

Ketika Perpisahan Tak Terelakan

Ketika Perpisahan Tak Terelakan

             

Pada awalnya aku dan dia hanyalah teman dekat, kami sering bersama karena kami 1 kelas tepatnya saat duduk di bangku kelas 1 SMA. Namun saat kelas 2 kami pisah kelas, aku IPA dan dia masuk pada kelas IPS. Aku dan dia jadian pada saat semester pertama kelas 3. Pada saat itu kami sedang melaksanakan ulangan semester ganjil dan pada saat itu tepat tanggal 1 desember dia mendapatkan jawaban dariku. Ya aku terima cintanya dengan sepenuh hati pastinya. Aku senang dengan kepribadiannya yang baik dan lucu.
Waktu terus berjalan hingga pada saatnya kami menyelesaikan sekolah kami. Dan menentukan kemana akan lanjut, kami selalu bersama hingga pada saat kuliah pun kami keterima di 1 perguruan tinggi negeri dan 1 fakultas pula. Namun aku harus mengundurkan diri karena aku harus memilih untuk bekerja dulu. Awalnya dia merasa menyesali keputusan ku ini dan aku selalu mencoba menjelaskan kepadanya hingga dia bisa mengerti tujuanku.
Pada malam itu dia datang ke rumahku untuk menyampaikan perpisahannya kepadaku. Oh tuhan mengapa rasanya berat melepaskan dia pergi jauh dariku. Ada perasaan takut yang aku rasakan saat itu, ada rasa takut kehilangan, diduakan ataupun dilupakan. Ku coba buang jauh-jauh rasa itu. Namun selalu menghantui di setiap hariku. Tapi apa mau di kata aku harus percaya kepadanya demi masa depannya dan aku juga sudah menentukan pilihan yang harus aku jalani.
Memang perpisahan itu sangat menyakitkan dan tak ada yang ingin perpisahan terjadi. Tetapi mau tidak mau semua itu harus direlakan demi masa depan antara aku dan dia. Setiap perpisahan tidak dapat terelakkan karena tuhan merencanakan yang lebih indah kedepannya nanti jika kita selalu bersabar. Apapun yang terjadi dan apapun rintangan yang ku hadapi sebagian pembuktian bahwa aku bisa menjalani jarak percintaan kami. Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, kita hanya bisa merencanakan namun tuhanlah yang menentukan.

karya: Murid SMA N 1 Perbaungan
kelas ;XU1
Title: Ketika Perpisahan Tak Terelakan; Written by Arif; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by Murid - SMA N1 perbaungan